Cemilan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

Cemilan Sehat Untuk Ibu Hamil MudaMakanan sehat sangat diperlukan oleh ibu hamil muda karena pada masa awal kehamilan janin sangat rentan untuk bisa mengalami keguguran. Karena itu kondisi ibu yang sedang hamil muda benar-benar harus dijaga baik kesehatan fisik dan kandungannya serta kenyamanan batinnya.

Makanan bergizi untuk ibu hamil muda terdiri dari banyak macam. buktinya banyak wanita hamil yang memiliki kegemaran makan makanan kecil. Cemilan adalah  sejenis makanan yang sering dipilih banyak wanita teman belajar, ngobrol, dan sesuatu yang berkaitan dengan bersantai.


Cemilan juga bukan makanan yang sulit dicari justru cemilan adalah makanan yang sangat mudah didapatkan dan harganya juga murah.


Cemilan Bergizi untuk Ibu Hamil Muda

 
BACA:  Jenis Buah yang Baik Bagi Ibu Hamil Muda

Para wanita yang tengah hamil dan penyuka cemilan tak usah risau karena tidak bisa makan cemilan lagi. Anda tetap bisa ngemil selama hamil namun cemilan yang anda pilih tentunya bukan cemilan yang sembarangan sebab bagaimanapun janin Anda sangat sensitif dengan makanan yang banyak mengandung minyak jenuh dan perasa serta pewarna kimia.

Anda bisa mengganti kripik kesayangan Anda dengan kue yang terbuat dari tepung beras, 1 ons kacang atau biji bunga matahari, popcorn dan keju rendah lemak serta roti gandum. Semua itu jauh lebih aman untuk bayi Anda dari pada kripik.

BACA:  Melancarkan ASI dengan Kebiasaan Konsumsi Pare

Es krim juga bukan menu makanan ibu hamil muda yang dianjurkan untuk di konsumsi saat Anda mengandung. Anda bisa saja makan es krim tapi pilihlah es krim yang rendah lemak. Anda juga boleh minum kopi namun harus rendah lemak atau yoghurt. Semua minuman dan makanan di atas harus dalam porsi kecil dan jangan makan es krim dan kopi sering-sering.

Tidak bisa di pungkiri lagi jika coklat adalah makanan enak yang dapat membuat suasana hati lebih tenang. Anda bisa mengkonsumsinya dalam bentuk puding coklat dengan susu rendah lemak. Coklat panas atau susu coklat rendah lemak dan olahan coklat lainnya namun tetap dengan susu rendah lemak dan hindari penggunaan es batu.

BACA:  Defisiensi dan Fungsi Magnesium

Kue-kue adalah makanan paling aman untuk di konsumsi namun tetap harus dipilih jangan sampai bahan-bahan yang digunakan mengandung lemak jenuh. Anda bisa makan 2 cracker dioles dengan krim keju rendah lemak dan selai stroberi yang nikmat.

Menggunakan madu sebagai pengganti gula sangat dianjurkan. Cemilan-cemilan di atas bisa jadi makanan bergizi untuk ibu hamil muda.