Vitamin Prenatal yang Penting untuk Ibu Hamil

Vitamin Prenatal yang Penting untuk Ibu HamilKebiasaan seorang wanita jika diketahui sedang mengandung maka akan mengalami yang disebut dengan morning sickness atau mual dipagi hari dan hal ini merupakan faktor yang seringkali dapat menghambat kecukupan nutrisi yang seharusnya masuk keddalam tubuhnya. Padahal, masa kehamilan membutuhkan nutrisi yang cukup untuk diserap oleh seorang ibu, dan tentu saja nutrisi tersebut akan diambil untuk perkembangan dan pertumbuhan bayi dalam kandungan.

Dalam kondisi seperti demikian, disinilah bagian terpenting bagi seorang ibu hamil untuk mengkonsiumsi vitamin prenatal. Dengan asupan vitamin yang selalu dikonsumsinya, secara langsung akan mampu menunjang kesehatan bagi ibu hamil dan dan juga perkembangan fisik serta tulang pada janin yang dikandungnya.


BACA:  Makanan yang Dapat Merangsang Pertumbuhan Sel-sel Otak

Bagi Anda seorang ibu yang sedang hamil yang ingin mengetahui lebih mendalam, khususnya vitamin apa saja yang penting dan seharusnya untuk dikonsumsi. Berikut ada empat vitamin prenatal yang sangat penting bagi ibu hamil sebagiamana yang kami dapatkan dari sebuah sumber yang terpercaya.


Vitmain DHA dan EPA

 

Dalam sebuah studi ilmiah telah menunjukan bahwa DHA dan juga EPA sangat penting bagi otak bayi dan juga fungsi matanya. Selain dari itu, DHA dan juga EPA dapat mencegah seorang ibu melahirkan bayi yang prematur, depresi selama masa kehamilan dan setelah ibu melahirkan. Sebagiamana besar vitamin prenatal tidak mudah untuk diperjual belikan dan hal itu termasuk vitamin DHA serta EPA. Namun, Anda dapat meminta dokter kandungan untuk meresepkan vitamin ini. Konsumsilah sedikitnya 250 miligram per harinya.

BACA:  Manfaat Penting Makan Buah Pisang Untuk Wanita Hamil

Vitamin B

Vitamin B6 merupakan vitamin yang sangat penting untuk calon bayi dan juga ibunya. Untuk seorang ibu hamil, biasanya akan dapat mempertahankan energi dan juga suasana hatinya. Sementara bagi bayi yang ada dalam kandungan, hal ini dapat membantu perkembangan otak bayi dan juga sistem sarafnya. Untuk mendapatkan hal tersebut, Anda dapat mencukupi dua miligram B6 saja. Namun, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik sebainya memilih vitamin B kompleks.

Vitamin C

Vitamin C merupakan salah satu asupan yang sangat penting untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Hal tersebut dikarenakan kita tidak dapat memproduksinya. Untuk dapat menjaga kesehetan ibu hamil dan juga bayi yang dikandungnya, Anda hanya butuh mengkonsumsi 50 miligram vitamin C.

BACA:  Kehamilan yang Sehat Perlu Nutrisi yang Baik

Kolin

Sebuah studi ilmiah menunjukan bahwa kolin dapat dengan kemampuan kognitif dan juga IQ bayi Anda dikemudian hari. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, setidaknya dengan mengkonsumsi 30 miligram kolin setiap hari.